7 April 2012

OSD

untuk kali kedua nya aku bisa bertemu Oki Setiana Dewi. pemeran utama mega film Ketika Cinta Bertasbih belakangan ini menjadi salah satu sosok yang aku kagumi. sosok yang bisa menginspirasiku.

pertemuan kedua ini (6 April 2012) aku menghadiri talkshow nya di Gramedia Bandung dan di Masjid Daarut Tauhid. talkshow kali ini membahas buku keduanya yang berjudul Sejuta Pelangi.

pada awalnya, aku hanya mengenal sosok Oki sebagai pemeran Ana Althafunnisa. namun, rasa kagumku muncul untuk pertama kalinya ketika aku melihat Oki secara langsung. aku mengikuti seminar di kampusku yang mendatangkan Oki sebagai nara sumbernya.

dengan semangat 45 aku ingin sekali menghadiri seminar itu. seminar tentang muslimah.
saat itu, aku memang merasa kehidupanku sedang berada di roda bagian bawah. aku berharap, di seminar aku bisa mendapatkan sedikit pencerahan untuk hidupku, bisa mendapat motivasi baru.

decak kagum muncul ketika sang nara sumber tiba. cantik sekali wanita yang sedang berada beberapa meter dihadapanku. yang selama ini aku lihat hanya di layar kaca. Oki seperti seorang wanita muslimah "sesungguhnya".

ketika seminar itu aku baru tahu ternyata Oki juga seorang penulis. buku pertamanya berjudul Melukis Pelangi. sedikit dibahas juga tentang buku itu ketika seminar. membuatku menjadi penasaran untuk membacanya.

setelah selesai seminar, layaknya seorang fans mengejar idolanya, aku segera mengikuti Oki memasuki sebuah ruangan. aku ingin sekali mendapatkan fotonya. dengan tanpa rasa malu, aku segera mendekatinya, bersalaman dengannya, dan cipika cipiki. ternyata disambut hangat seperti itu, aku segera minta foto bareng.

tidak bisa berlama-lama berada di ruangan itu, karena giliran yang lain lagi diberi kesempatan foto bareng. akhirnya aku segera keluar ruangan dan langsung menuju stand tempat buku Melukis Pelangi dijual. karena ada book signing juga, aku tak ingin melewati kesempatan ini. aku segera membeli bukunya.

aku semakin menyukai personality dari Oki setelah selesai membaca buku pertamanya. buku yang menceritakan tentang kehidupannya mulai dari kecil hingga menjadi bintang seperti sekarang. mulai dari perjuangannya untuk meraih mimpi, untuk meraih universitas dambaan, hingga proses perjalannya mengenal Allah.
cukup memberiku inspirasi dan menggerakkan hatiku untuk terus mengenal Sang Pencipta..

semoga aku bisa menjadi sepertimu, Kak Oki.

cerdas, cantik, dan bermanfaat..

ketika talkshow di gramedia

0 comments:

Posting Komentar