27 November 2013

lingkungan pertama

aku sedang merindukan satu tempat, tempat yang dulu justru ingin kutinggalkan.
apa sebenarnya aku termasuk orang yang tak mensyukuri nikmat-Nya? ketika aku telah memiliki sesuatu, tapi aku malah menginginkan sesuatu yang lain. semoga tidak. karena menurutku, itu hanya keinginanku untuk terus melakukan yang terbaik selama aku bisa.

sebelum aku meninggalkan tempat itu, aku juga sempat dikelilingi kebingungan. sempat terjadi perang hati dan pikiran. ketika hati memaksaku untuk melakukan hal yang lebih dari saat itu kulakukan, pikiranku menentang. melihat suasana nyaman dengan kekeluargaan yang tinggi, membuatku sempat takut untuk keluar dari zona nyaman. tapi, jika ku biarkan aku tetap berada dalam kenyamanan, aku pun juga takut. aku takut kenyamanan itu justru mengalihkanku dari rencana-rencana yang telah kubuat.

akhirnya, aku mencoba untuk berpikir lebih jernih lagi. apa yang sesungguhnya aku cari. ya, aku ingin menemukan 'duniaku'. itulah yang membuatku berani mengambil keputusan untuk keluar dari tempat pertamaku bekerja. karena saat itu aku belum bisa bekerja dengan maksimal. aku tidak bisa memaksa diriku. "love what you do", belum bisa aku aplikasikan. dan aku lebih memilih "do what you love".

sekarang aku sudah mulai menemukan apa yang aku cari. dan memang yang menjadi poin terpenting dalam bekerja adalah lingkungan. ini yang terkadang membuatku merindukan lingkungan lama. lingkungan pertamaku yang kembali mengenalkanku pada-Nya.

aku tau 'dunia' seperti apa yang sebenarnya aku cari. dan aku harus segera mendapatkannya seutuhnya.

0 comments:

Posting Komentar